Sabtu, 12 November 2011

cara membuat puisi pendidikan


Semua orang sebenarnya mempunyai kemampuan untuk membuat dan membaca puisi. Untuk itu harus bisa memperdalam pengetahuan lebih lanjut tentang puisi. Walau terkadang susah mencari inspirasi untuk menuliskan kata tapi sebenarnya sangat mudah. Kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Membuat Puisi yang bertemakan Puisi Pendidikan. Sangat cocok untuk para pelajar sekolah untuk mengetahui hal apa saja untuk menciptakan sebuah puisi. Disini juga dapat kalian lihat tentang contoh puisi pendidikan.
Ok, untuk itu pertama kali kita harus mencari inspirasi kata. Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan, yaitu:
1. Carilah tempat yang tenang dan nyaman untuk menulis puisi. Bawalah serta alat tulis. Jika sudah merasa tenang, gunakan imaginasi untuk membayangkan apa yang ada dipikiran anda. Jika puisi bertemakan pendidikan, bayangkan hal-hal tentang hal tersebut dimasa lalu maupun yang akan datang.
2. Ketika sedang membuat puisi dengan judul yang anda senangi, mintalah saran kepada teman-teman anda tentang tulisan anda. Tanggapan mereka akan membantu puisi menjadi lebih pas.
3. Perbaikilah kata-kata yang ada dipuisi anda secukupnya jika hal tersebut perlu anda lakukan.
4. Dan untuk mengetahui seberapa bagusnya puisi anda, coba anda bacakan kepada orang lain agar mereka dapat memberikan penilaian yang layak dan membantu anda untuk menguatkan ide puisi.
Beberapa langkah diatas dapat membantu anda untuk membuat puisi dengan tema pendidikan. Ada banyak hal seputar dunia pendidikan yang dapat kita jadikan puisi. Jika ingin mengetahui puisi tentang pendidikan, anda dapat lihat pada halaman disini.
Semoga tulisan diatas dapat membantu anda dalam membuat puisi bertemakan pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar